Coba Gaya Baru, 5 Ide Desain Ruang Tamu Lesehan yang Aesthetic

Ruang tamu memang identik dengan satu set meja-kursi, atau meja-sofa yang memenuhi ruangan. Dekorasi yang monoton dan begitu-begitu saja terkadang membuat kita bosan. Nah, untuk mempersegar suasana, Anda bisa mecoba gaya baru dengan desain ruang tamu lesehan.

Selain membuat ruangan menjadi lebih lapang, konsep ruang tamu lesehan dipercaya bisa lebih mengakrabkan ketika sedang berkumpul. Anda pun dapat mendekorasinya menjadi lebih aesthetic dan membuatnya semakin nyaman.

Ide Desain Ruang Tamu Lehesan Aesthetic

Bagaimana? Kamu ingin memiliki ruang tamu yang beda dari rumah kebanyakan? Ruang tamu model lesehan bisa menjadi solusi. Jika tertarik, Anda bisa mencoba beberapa ide berikut!

  1. Tema Boheiman

Style Boheiman memiliki ciri penuh warna yang mencolok seperti merah cabai, kuning, juga jingga, memberi kesan ceria, dan semarak dengan pola-pola khasnya. Dekorasi ini akan memberikan kesan relaks dan lepas pada ruang tamu Anda.

Anda bisa meletakkan sofa lantai yang melingkari ruangan, dipadukan dengan karpet dan meja rendah, tak lupa berikan bantal sofa agar membuatnya semakin manis.

Bisa juga menambahkan aksesoris khas Bohemian untuk menguatkan kesan ramai. Nah, desain ruang tamu lesehan Anda akan membuat nyaman dan unik maksimal!

  1. Nuansa Feminim

Bermain warna-warna yang lembut dan kalem, seperti krem, abu-abu, merah muda, dan putih bisa Anda padukan untuk mendapatkan kesan feminim pada ruang tamu.

Ekspresikan warna tersebut dengan sofa lantai yang empuk berwarna abu muda, tambahkan bantal dengan sarung berwarna pink. Gunakan karpet lembut bulu berwarna putih, tempatkan meja kopi di tengahnya, diakhiri sentuhan bunga baby pink yang selaras dengan sarung bantal sofa.

Usahakan fokus pada pencahayaan agar ruang tamu Anda kian nyaman. Agar lebih segar dan aesthetic, Anda bisa menambahkan satu set tanaman beserta pot berwarna putih sudut ruangan.

  1. Scandinavian Minimalis

Scandinavian memang identik dengan kesan santai maksimal dengan menerapkan gaya sederhana namun tetap elegan. Selain berfungsi sebagai ruang tamu, Anda bisa memanfaatkan desain ruang tamu lesehan ala skandivan ini untuk menghiasi feed instagram karena gaya aesthetic-nya.

Gunakan furnitur yang fungsional dan sederhana, tidak perlu terlalu banyak perabotan agar ruangan lebih lapang dan nyaman. Tema Scandinavian juga identik dengan ruangan terang.

Anda bisa mendapatkan warna terang tersebut dengan mengecat putih pada dinding ruang tamu. Gunakan pula warna-warna netral, seperti putih, krem, coklat muda, dan abu-abu muda pada furnitur sebagai penunjang tema desain ini.

Untuk mempercantik ruangan, sematkan tanaman hias dengan pot kecil, seperti kaktus, monsteram atau sekulen. Bunga Krisan atau Garbera Daisy pun bisa Anda tambahkan dengan vas kaca yang diisi air. Dengan nuansa seperti ini, dijamin bikin mager alias males gerak, deh!

  1. Tema Oriental

Desain ruang tamu lesehan oriental ala Jepang tidak hanya bisa dilakukan oleh desainer ahli saja, hlo. Anda pun bisa jika mau. Kunci dari tema ini adalah tunjang penampilan dengan perabotan berbahan kayu, mulai dari kursi lesehan, meja, hingga lantai.

Atau jika tidak ingin ribet, Anda bisa mengganti kursi lantai dengan bantal duduk yang sekiranya nyaman digunakan. Sekali lagi, usahakan mendominasi perabotan bertema kayu agar kesan orientalnya kian terasa. Agar tidak terkesan jadul, Anda bisa memainkan cahaya di titik tertentu.

  1. Tema Lesehan Zen

Karakteristik gaya desain Zen adalah menyuguhkan kenyamanan yang identik dengan meditasi. Meditasi umumnya berhubungan dengan alam dan keseimbangan. Nah, bagi Anda yang menginginkan kesan rileks dan nyaman, ide ini boleh dicoba.

Interior Zen bermain dengan warna-warna yang natural, seperti abu-abu, putih, hijau, dan krem. Anda bisa menggunakan elemen alam untuk menunjang tema ini. Manfaatkan cahaya matahari dari jendela kaca yang lebar plus tambahkan tanaman hias agar suasana lebih sejuk dan aesthetic.

Gunakan sofa lantai dengan alas karpet berwarna coklat alam untuk menonjolkan nuansa alam. Pilih perabotan atau furnitur yang simpel dan fungsional serta hindari ornamen yang terlalu rumit.

Konsep ruang tamu lesehan bisa Anda jadikan sebagai solusi penataan untuk ukuran ruang yang mungil. Walau tidak menggunakan satu set meja-sofa atau meja-kursi yang memenuhi ruangan, desain ruang tamu lesehan ini tetap berfungsi dan memberikan kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *